Followers

logo

TOMAT DAN IKAN MENCEGAH PROSTAT

Sebetulnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghambat munculnya kanker prostat, antara lain :
1. Tidak sembarangan mengkonsumsi penambah hormon testoteron. Jangan hanya karena merasa lesu atau kurang gairah lalu minum minuman berenergi yang mengandung hormon tersebut, karena justru beresiko menimbulkan kanker prostat.
2. Kurangi mengkonsumsi lemak hewan. Sebaliknya, perbanyak makan makanan yang mengandung kedelai, seperti tempe dan tahu, karena zar yang terkandung di dalamnya mampu mencegah timbulnya prostat.
3. Konsumsi tomat juga dianjurkan. Tomat mengandung lycopene yang sangat berguna mencegah kanker prostat. Namun harus diolah dulu, misalnya direbus atau dimasak, supaya selnya pecah dan lycopene keluar. Kalau hanya dibuat jus, tidak akan banyak menolong. Negara Italia dimana rata-rata penduduknya mengkonsumsi tomat olahan seperti saus tomat, merupakan negara dengan jumlah penderita kanker prostat yang jauh lebih sedikit dibanding negara Eropa lainnya.
4. Banyak berjemur di bawah matahari pagi. Sinar matahari berperan mengubah calon vitamin D menjadi vitamin D dalam tubuh. Vitamin ini juga dianggap mampu mencegah terjadinya kanker.
5. Mengkonsumsi alpukat dan ikan yang mengandung omega-3juga bisa mengurangi timbulnya kanker prostat. Seperti ikan salem. Namun mengkonsumsi ikan kaleng tidak dianjurkan karena prose pengalengan dapat menyebabkan omega-3 teroksidasi. Selain itu, pada proses itu minyak ikan sengaja dibuang agar ikan lebih awet.
Semoga artikel TOMAT DAN IKAN MENCEGAH PROSTAT bermanfaat bagi Anda. Jika anda suka dengan artikel TOMAT DAN IKAN MENCEGAH PROSTAT ini, like dan bagikan ketemanmu.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Post a Comment

Powered by Blogger.

Kiat Keluarga Sakinah | Template by Desain Rumah Minimalis Modern and Harga Samsung